Kamis, 30 Agustus 2012

0 As-Syifa, Majalah WAJIB Publik UNIMED


Majalah wajib yang musti dimiliki public UNIMED ini bernama ‘As-Syifa’. Sebuah majalah yang berperan sebagai media informasi, media edukasi, media hiburan, dan media control social. Dalam peran-peran inilah As-Syifa menjadi wajib untuk dimiliki karena ia merupakan lalu lintas pesan yang memiliki ragam peran.

Di sisi lain, As-syifa meyadari bahwa rubrik atau isi majalah harus sesuai dengan keinginan dan ketertarikan publik UNIMED. Oleh sebab itu, As-syifa menawarkan berbagai ‘menu hangat’ dalam setiap rubric yang disajikan agar bisa mewadahi kebutuhan public. Berikut kita cek rubric As-Syifa berdasarkan peran-perannya:
  



1.    Media Informasi
As-Syifa memahami betul bahwa informasi adalah ruh dalam media. Maka berbagai informasi baru, unik, actual, tokoh, ekslusif, dan magnitude senantiasa menjadi rubric yang disuguhkan pada public UNIMED. Berdasarkan asas inilah As-Asyifa mengemas informasi agar bisa menarik perhatian public.
Misalnya, informasi seputar dunia kampus yang menjadi bekal awal perjalanan mahasiswa baru UNIMED. Informasi tokoh Mahasiswa Berprestasi yang sukses meraih posisi runner-up dalam ajang bergengsi tahunan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi. Informasi actual tentang UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) Ar-Rahman UNIMED. Dan masih banyak lagi.
2.  Media Edukasi
Edukasi public memang peran As-syifa yang harus dijalankan. Apalagi mengingat segmentasi peminat As-Syifa yang berada di lingkungan kampus. Sehingga, peran edukasi tidak dapat ditinggalkan. Dari sisi inilah, peran As-Syifa sebagai tambahan sarana pendidikan public UNIMED dapat dikemas.
Misalnya, edukasi agar menjadi mahasiswa berprestasi. Edukasi akhlak dalam kegiatan keseharian dan penambahan wawasan melalui rublik ‘kamu harus tau?’. Edukasi tentang kesehatan agar kamu tetap sehat dan edukasi perempuan pun tidak ketinggalan, agar kamu menjadi perempuan sesungguhnya.

3.  Media Hiburan
As-syifa meyakini bahwa segmentasi hiburan perlu disodorkan pada public UNIMED. Karena sifatnya yang menghibur, diharapkan penikmat As-Syifa tidak bosan dan semakin tertarik untuk membaca majalah ini.
Misalnya, rubric quiz corner yang menyajikan pertanyaan berhadiah. Kisah nyata  yang memuat anugerah menuntut ilmu, agar kamu semangat kuliah. Tanya jawab dengan redaksi, dokter, dan psikologist pun tak ketinggalan. Selain itu bahasa redaksi tidak sampai mengerutkan dahi pembaca.
Sebenarnya, ketika kita membaca As-Syifa maka muatan hiburan tak pernah lekang di setiap rubric.

4.  Media Kontrol Sosial
    As-Syifa juga tidak bisa melepaskan perannya dalam mengontrol persoalan yang terjadi di masyarakat. Berbagai sajian rubric yang dimuat banyak yang bernada control social.
    Misalnya, rubric cakrawala yang mengangkat pergolakan timur tengah yang terjadi baru-baru ini. Tentang konsepsi mahasiswa yang beragam mulai dari mahasiswa apatis, hedonis, sampai aktivis. Tentang kondisi perempuan kekinian menuju sosok wanita shaliha.
    Di sisi lain, As-As-syifa dalam perannya sebagai control social diharapkan mampu membentuk persepsi public UNIMED yang kemudian meyakini bahwa kondisi social merupakan peristiwa yang harus diperhatikan.

Memiliki As-Asyifa, lantas membacanya dijamin menarik. Inilah yang menjadi kesadaran penting public UNIMED. Muatan rubrik yang dipenuhi informasi hangat, edukasi cerdas, hiburan santun, dan control social tajam membuat As-Asyifa WAJIB dimiliki oleh Publik UNIMED. Miliki majalah As-Asyifa sekarang juga !.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mata Pena Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates